Senin, 06 Mei 2013

My Vega di Masa Jayanya

Motor kesayangan ku, Yamaha Vega R keluaran tahun 2006. Motor ini sudah menemani ku beberapa tahun, sejak masa ku di pertengahan kuliah hingga sekarang merantau di ibukota. Banyak pengalaman yang sudah terjalin dengan My Vega. Dulu menemani kuliah, sampai harus pulang-pergi KKN di Desa Kesugihan, Kabupaten Cilacap. Vega harus menemani saya PP, balik ke Purwokerto. Sampai harus mengalami ban benjol dan ganti dengan ban baru, wajar saja, jalanan Purwokerto - Cilacap PP sangat tidak bersahabat, kalau siang mungkin tidak masalah, namun jika jalan malam lubang dan jalanan tidak rata tidak dapat terlihat jelas oleh saya, efeknya benturan keras sering dihadapi ban Vega, akhirnya benjol deh.

Vega juga menemani ku perjalanan ke Jogja, itu pun PP. Kemudian ke Kebumen, Purworejo, Bantul, Tegal, Pemalang, Purbalingga, Wonosobo dan daerah lain di Jawa Tengah. Kalau untuk dibawa pulang ke Cirebon pasti, karena kalau mudik Vega selalu menemani saya. Kuningan, Majalengka, Indramayu bahkan sampai akhirnya Vega sampai juga di Jakarta di tahun 2010 hingga sekarang.

Namun karena jam terbang yang tinggi dan kurangnya perawatan membuat kondisi Vega sekarang tak eperti dulu. Pengaruh cuaca ekstrim di Jakarta serta kesibukan yang luar biasa membuat Vega tak terurus, dari sektor mesin, body, kaki-kaki sampai ke performanya kini telah berbeda. Kalau dihitung ini sudah masuk tahun keenam Vega berkarya di jalanan.

Jika ingin melihat Vega di masanya ketika masih "gress" bisa kunjungi link ini, di sana catatan saya di blogdrive, ketika awal menekuni dunia ngeblog, saya sempatkan membuat catatan sedikit. Setidaknya bisa jadi nostalgia saya sendiri, bahwa Vega pernah jadi motor yang cantik dan kinclong di setiap kali saya pakai berpetualang.

2 komentar: