Jumat, 26 April 2013

Saling Kunjung Antar Blogger

Aktivitas jalan-jalan rupanya tidak saja bisa dilakukan di dunia nyata, tapi di dunia maya pun bisa. Bagaimana? Ya dengan saling kunjung website, blog, atau apapun itu yang disediakan di dunia maya. Di internet ini merupakan dunia kasat mata, kalau kita tahu, banyak tempat dimana kita bisa mengunjunginya. Mirip seperti rumah mungkin, itu yang ada dianalogi saya. Saya menyebut blog saya Naturality sebagai rumah online saya.
Ketika kita berkunjung ke rumah teman-teman lain senang rasanya jika diterima dengan baik, begitu pun sebaliknya ketika kita mendapat kunjungan balik dari teman-teman. Mereka tidak tahu berada di mana, hanya alamat http:// mereka yang jadi panduan, serta link yang mereka tinggalkan di 'buku tamu' ketika mereka berkunjung.
Saya merasakan hal ini terlebih ketika suasana kompetisi lomba menulis antar blogger. Saya kedua kalinya mengikuti lomba menulis blogger. Sebelumnya memang banyak lomba yang diadakan, namun saya belum berani untuk ikut bergabung dengan teman-teman lain. Keberanian untuk mencoba itu yang terpenting, menang atau kalah urusan kesekian. Memperkenalkan eksistensi rumah kita di dunia maya penting bagi pemula seperti saya. Yang tak kalah penting adalah menjalin perkawanan di sini. Bisa juga bertukar wawasan serta informasi positif.
Satu kata untuk mengapresiasi ini semua, adalah lanjutkan!!! Jalin silahturahmi antar blogger demi persatuan blogger Indonesia ;) Tidak hanya ketika ada lomba, setiap saat, berkunjung antar teman penting adanya. Mari budayakan berkunjung satu sama lain untuk mempererat persaudaraan. Salam blogger ;)


1 komentar: